Kamis, 28 Oktober 2010

Mengintip gaya hidup Rush Bisnis Indonesia



Pekan lalu Toyota Astra Motor 'memboyong' 41 wartawan dari berbagai media dari Jakarta ke Pulau Dewata. Selama 3 hari, media diberi kesempatan menjajal kemudi Toyota New Rush di berbagai medan jalan.

Tak hanya menyetir, Toyota juga berupaya memperkenalkan life style dari target konsumen New Rush, yaitu masyarakat perkotaan yang gemar berpetualang di alam bebas.

"Pengguna Rush ini adalah eksekutif muda yang masih punya boy inside, jadi mereka umumnya senang adventure," ujar Widyawati, GM product planning & customer relationship PT Toyota Astra Motor di sela-sela trip tersebut.

Alhasil, selama perjalanan tersebut para jurnalis ikut merasakan menginap di rumah tenda Baliwoso camp yang terdapat di Pengotan, Kabupaten Bangli. Tak hanya tidur di tenda, pengguna Rush dadakan ini juga sempat mengikuti aktivitas tubing (arung jeram dengan menggunakan ban) di sungai toerarus di kawasan tersebut.

Pada hari berikutnya, media juga mengikuti berbagai aktivitas water sport seperti flying fish, jet ski, atau banana boat di Pulau Penyu. Pulau ini dapat diakses dengan menggunakan perahu motor atau speed boat dari Benoa.

Untuk lebih mengeksplorasi kemampuan SUV (sport utility vehicle) ini, New Rush juga sempat dibawa ke medan yang agak ekstrem, seperti jalan berbatu ataupun tanjakan dan turunan tajam.

Toyota New Rush yang resminya dirilis pada 6 Oktober lalu mengalami beberapa perubahan dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Perubahan antara lain terjadi pada desain bemper, grill, dan lampu antikabut. "Perubahan ini dilakukan untuk memperkuat kesan tangguh pada Rush," ujar Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Joko Trisanyoto.

Perubahan lain juga dilakukan pada bagian interior, terutama desain posisi audio sistem di dasbor untuk menambah kesan mewah.

New Rush sudah dilengkapi dengan fungsi kontrol audio di setir (steering switch) untuk memudahkan pengaturan volume dan penggantian channel sambil mengemudi.

Penambahan lain yang tidak kalah penting adalah fitur electronic power steering (EPS) yang ditujukan untuk membuat kemudi dari SUV tersebut lebih stabil. Dengan EPS, kemudi menjadi lebih keras saat kendaraan melaju dengan kecepatan lebih tinggi tentunya untuk menjaga stabilitas kemudi.

Urusan keamanan tidak luput dari New Rush, terutama dengan adanya ABS, airbag maupun window anti jam protection yang membuat pengendara semakin aman berkendara di kondisi apa pun, serta Rear dan Corner Parking Sensor untuk memberi kemudahan pada saat parkin New Rush juga semakin menambah kenyamanannya dengan setting suspensi yang lebih optimal.

Secara keseluruhan, perubahan pada New Rush ditujukan untuk memperkuat kesan tangguh, tetapi tetap elegan. Toyota Astra Motor menargetkan penjualan New Rush sebesar 1.500 unit per bulan menyusul peluncuran varian terbaru dari SUV tersebut.

"Sebelum ini penjualan bulanan rata-rata mencapai 1.300 unit. Dengan peremajaan produk ini, kami harap angkanya dapat naik menjadi 1.500 unit per bulan," ujarnya.

Joko mengakui target penjualan New Rush sebesar 1.500 unit hingga akhir tahun ini sudah optimal karena pasokan dari pabrik juga terbatas.

Menurut dia, lebih tingginya demand daripada supply masih menjadi kendala untuk menggenjot penjualan Rush.

Pertama kali diperkenalkan pada 2007, Toyota Rush saat ini adalah salah satu pemain utama pasar medium SUV nasional dengan menguasai pangsa pasar sebesar 52 %.

New Rush dilepas dengan empat pilihan tipe yaitu S A/T, S M/T, G A/T, dan G M/T, serta pilihan warna baru White, Maroon Mica Metallic, Champagne Metallic dan Dark Grey melengkapi pilihan warna sebelumnya yaitu Silver Mica Metallic dan Black Mica.

Jadi, jika Anda seorang eksekutif muda yang beraktivitas sehari-hari di kota tetapi juga gemar bertualang ke alam bebas, SUV ini mungkin bisa menjadi alternatif kendaraan yang mewakili karakter Anda. Siapa tahu?
Sumber:www.toyota.astra.co.id

0 comments:

Posting Komentar

 
TOYOTA JOGJA. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.