Kamis, 13 Oktober 2011

Toyota tetap brand terbaik


Toyota Motor Corp. bertahan di posisi 11 dalam Best Global Brand 2011, sekaligus jadi brand mobil terbaik di dunia, berdasarkan studi yang dilakukan perusahaan konsultan Amerika Serikat, Interbrand Corp.

Diantara automotive brand dunia, Toyota bertahan di posisi puncak. Dalam studi tahunan ke 12 itu, Interbrand memuji kemampuan Toyota untuk beradaptasi ditengah-tengah iklim bisnis yang tidak menentu. Toyota mendapat nilai tinggi karena upaya-upayanya untuk meraih kembali simpati publik paska recall dan selalu mengkampanyekan mobil-mobil ramah lingkungan.

Toyota menyisihkan Mercedes-Benz dan BMW diposisi kedua dan ketiga. Honda menjadi perusahaan otomotif Jepang terbaik kedua dan berada diposisi keempat. Disusul Volkwagen, Ford, Audi, Hyundai, Porsche, Nissan dan Ferrari

Diantara perusahaan Jepang, Toyota juga yang terbaik disusul Honda dirangking 19 dan Canon (33), Sony Corp. (35).

Coca Cola berada diposisi teratas dalam daftar perusahaan global, di ikuti IBM Corp. Keduanya bertahan di posisi yang sejak tahun lalu. Sementara Apple Inc. melakukan lompatan besar dari 18 ke 7 berkat kenerja bisnisnya yang cemerlang.

“Ketidakpastian adalah status quo baru, jadi brands yang ada saat ini perlu bergerak cepat dan lincah,” kata Jez Frampton, Global CEO Interbrand. “Konsistensi, relevansi dan komitmen sangat penting bila brand tersebut ingin tetap menjaga posisinya di dunia yang berubah cepat.”

sumber: toyota.astra.co.id

0 comments:

Posting Komentar

 
TOYOTA JOGJA. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.