Kamis, 27 Oktober 2011

Toyota, Lexus, dan Honda: Mobil Terandal 2011

TEMPO Interaktif, California - Tiga mobil asal Jepang, yaitu Toyota Scion, Lexus (merek mewah milik Toyota), serta Honda Accura, menduduki peringat teratas dalam survei tingkat keandalan mobil di mata konsumen yang digelar oleh Consummer Report. Lembaga survei Amerika Serikat yang menjadi rujukan konsumen mobil di seantero dunia itu mengaku telah melakukan survei terhadap 1,3 juta pemilik mobil.

“Pada survei kali ini posisi Ford dengan model terbarunya anjlok dari 10 ke peringkat 20,” demikian bunyi pernyataan resmi lembaga itu seperti dilansir caradvice.com.au, Rabu, 26 Oktober 2011.

Menariknya, pada survei yang bertajuk "Consumer Reports 2011 Annual Reliability Survey" sembilan mobil asal Jepang masuk di kelompok 10 besar. Mereka adalah Scion (Toyota), Lexus, Acura (Honda), Mazda, Honda, Toyota, Infiniti, Subaru, serta Nissan.

David Champion, Direktur Pengujian Mobil Consummer Report, menyebut kejutan lain yang terjadi pada survei 2011 kali ini adalah naiknya peringkat Chrysler secara drastis. Posisi Chrysler naik dari 27 ke peringkat 15.

“Bahkan, Jeep (mobil besutan Chrysler), kini berada di peringkat 13 atau naik tujuh tingkat dari tahun sebelumnya yang berada di urutan 20,” kata Champion.

Ihwal melorotnya Ford, Consummer Report menyebut karena model anyar merek itu banyak mengalami perubahan desain. Di antara model baru tersebut adalah Ford Explorer, Fiesta, serta Ford Focus.

Bahkan peranti hiburan MyFord Touch justru dinilai membingungkan.

ARIF ARIANTO

0 comments:

Posting Komentar

 
TOYOTA JOGJA. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.