Sabtu, 29 Oktober 2011

Toyota Indonesia Raih Tingkat Kepuasan Konsumen Tertinggi


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia berhasil mempertahankan peringkat Indeks Kepuasan Membeli atau Sales Satisfaction Index (SSI) tahun ini berdasarkan hasil survei JD Power Asia Pacific.

"Ini merupakan apresiasi pelanggan terhadap upaya Toyota memberikan layanan terbaik bagi konsumen. Bahkan menjadi dan ini jadi tantangan baru bagi kami ke depan untuk mempertahankannya," ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) di tentang hasil survei ini di Hotel Mulia, Jakarta Selatan, Jumat siang ini (28/10).

Toyota Indonesia berhasil meraih 777 jauh, di atas nilai rata-rata industri otomotif, 772 poin (dari skala indeks 1.000). Toyota mengungguli Honda 773 poin dan Daihatsu 769 poin.

SSI adalah kepuasan konsumen yang membeli mobil melalu dealer resmi Toyota di Jawa dan Sumatera. Aspek yang dinilai adalah proses pengiriman mobil, waktu pengiriman, kesepakatan, fasilitas dealer, pramuniaga, administratif dan inisiatif pembelian.

Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran TAM menambahkan, Toyota sangat menghargai hasil survei JD Power karena berasal dari konsumen. "Hasil survei ini kami sebagai referensi dan untuk mempertahankan, kalau perlu terus meningkatkan kualitas layanan kami," tutup Joko.

sumber: komps.com

0 comments:

Posting Komentar

 
TOYOTA JOGJA. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.