Jumat, 24 Desember 2010

Toyota Luncurkan Vitz "Redesign" (Gen-3)


TOKYO CITY, KOMPAS.com — Toyota Motor Corporation atau TMC mengumumkan bahwa hari ini, mereka secara resmi meluncurkan Vitz (Yaris) desain ulang atau generasi ke-3 untuk pasar Jepang. Hatchback ini dikategorikan sebagai mobil kompak.

Dijelaskan pula, Vitz pertama kali kali diperkenalkan pada 1999 dan dipasarkan di 70 negara, termasuk di Eropa. Penjualannya sudah mencapai 3,5 juta unit (tidak dijelaskan apakah termasuk Yaris).

Di Jepang, penjualan Vitz telah mencapai 1,4 juta unit. Karena itulah, sekarang Vitz dinilai menjadi andalan Toyota. Di samping itu, model ini juga asli lahir dari Toyota (beberapa model hasil kerja sama, misalnya Daihatsu).

Di Jepang, Vitz ditawarkan dengan tiga pilihan kapasitas mesin, 1,0 liter, 1,3 liter, dan 1,5 liter. Khusus untuk mesin 1,3 liter, gerak roda depan yang dilengkapi dengan teknologi baru, yaitu Toyota Stop & Start idling-stop, dengan perbandingan konsumsi bahan bakar 26,5 km/liter, tercatat sebagai mobil paling irit di kelasnya.

TMC menargetkan penjualan di Jepang 10.000 unit per bulan. Adapun harganya, mulai dari mesin 1,0 liter, ditawarkan pada angka 1.060.000 yen atau Rp 115 juta. Yang paling mahal dihargai 1.790.000 yen atau Rp 194 juta, untuk varian dengan mesin 1,5 liter dan transmisi otomatik, CVT-i.

Teknologi baru lain (menurut klaim, pertama di dunia) yang juga dicangkokkan pada Vitz Jepang ini adalah lapisan kaca pintu depan. Lapisan kaca tesebut menurunkan sinar ultraviolet (UV) sampai 99 persen. Kemampuannya sama dengan menggunakan sarung tangan.

0 comments:

Posting Komentar

 
TOYOTA JOGJA. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.