Jakarta - Toyota Etios Valco yang baru meluncur 11
Maret 2013 lalu cukup menarik minat masyarakat Indonesia. Di bulan Maret
mobil ini terjual sebanyak 1.289 unit.
Siaran pers Toyota
menyebutkan, hasil yang ditorehkan Etios Valco sepanjang Maret lalu
langsung berkontribusi terhadap penjualan Toyota di segmen compact car.
Sepanjang
triwulan I-2013, Toyota membukukan total penjualan 6.919 unit di segmen
ini atau tumbuh sekitar 46,8% dibandingkan dengan periode yang sama
pada 2012 sebanyak 4.714 unit.
Toyota Yaris yang sebelumnya sudah
menjadi backbone di segmen ini, mencatatkan penjualan sebanyak 2.258
unit. Pencapaian Toyota Yaris pada bulan lalu tumbuh 22,5% dibandingkan
dengan Februari 2013 sebanyak 1.843 unit.
Jika dibandingkan dengan Maret 2012, Yaris tumbuh lebih dari dua kali lipat dengan total penjualan 951 unit.
"Terima
kasih atas respon positif yang diberikan konsumen terhadap Etios
Valco," kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Joko Trisanyoto.
Sedari
awal, tutur Joko, Etios Valco diperkenalkan untuk memberikan pilihan
yang lebih komplit bagi konsumen di segmen ini dan memenuhi kebutuhan
pasar akan city car yang berstandar kualitas global dan bernilai fungsional.
Dalam beberapa tahun terakhir, permintaan pasar di segmen compact car menunjukkan
pertumbuhan signifikan. Pada 2009, total market di segmen ini mencapai
42.866 unit. Namun, pada 2012 lalu, total market di segmen ini mencapai
118.244 unit atau meningkat 175,84% hanya dalam kurun 3 tahun.
(sumber: detik.com)
0 comments:
Posting Komentar