Selasa, 02 November 2010

Toyota Fortuner Club Peduli Merapi



Semarang – Bencana alam yang melanda Indonesia akhir-akhir ini, memunculkan empati bagi para anggota Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER). Musibah letusan Gunung Merapi yang menewaskan puluhan jiwa, mengetuk hati para anggota ID42NER untuk bertindak cepat demi mengurangi beban penderitaan para korban pengungsi di penampungan.

Demi mempercepat proses pemberian bantuan ke lokasi bencana, maka ID42NER menugaskan anggotanya yang berada di Semarang. Maklum saja, para anggota ID42NER telah tersebar di kota-kota besar di Indonesia, sehingga wujud kepedulian cepat tanggap terhadap bencana bisa optimal.

“Dari Semarang kami mengirimkan dua unit Fortuner dan satu mobil pick-up untuk membawa kebutuhan darurat para korban,” kata Totok Sediyantoro, pengurus ID42NER.

Proses penggalangan dana dari sesama anggota ID42NER di Jakarta selanjutnya diserahkan kepada anggota di daerah. Total dana bantuan yang terkumpul sebesar Rp 12 juta, yang selanjutnya dibelanjakan untuk kebutuhan darurat para korban.

Berkat daya tampung kabin Toyota Fortuner yang lapang dan kemampuannya menjelajah segala medan, akhirnya barang-barang bantuan bisa sampai ke penampungan para korban Merapi.

“Terima kasih banyak kepada seluruh anggota ID42NER dan pihak-pihak terkait yang telah mengumpulkan dan mengantarkan bantuan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan para pemberi bantuan dan semoga bantuan ini bisa meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita,” harap Totok.

Selain memberikan bantuan kepada korban musibah letusan Gunung Merapi, setahun yang lalu ID42NER juga melakukan aksi sosial serupa kepada para korban musibah gempa bumi yang melanda Padang dan Pariaman di Sumatera Barat. Dengan senantiasa peduli kepada sesama, ID42NER berharap bisa memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Indonesia. (*)

0 comments:

Posting Komentar

 
TOYOTA JOGJA. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.