Senin, 04 Juli 2011

New Yaris Hadir Pertengahan 2012


JAKARTA, KOMPAS.com - Di Jepang, Toyota Yaris atau Vitz generasi ketiga sudah dipasarkan sejak Desember tahun lalu. Sementara di Indonesia, bocoran dari PT Toyota Astra Motor (TAM), ATPM Toyota di Indonesia, ketika dikonfirmasi memberi sinyal 2012. "Kami masih mempelajarinya, kemungkinan masuk bisa semester pertama tahun depan," ujar Rahmat Samulo, Head of Sales Division TAM kepada Kompas.com, belum lama ini.

Ketika disinggung soal harga, "Belum bisa dibicarakan sekarang," tegas Samulo. Meski terlambat, peluncuran Yaris "facelift" tetap masuk dalam program TAM karena kompetitor Honda sudah meluncurkan New Jazz pada kuartal kedua 2011.

Vitz yang dipasarkan di Jepang dengan desain lampu depan dan belakang baru, termasuk bemper dan lekukan bodi. Lalu, dimensinya, terutama untuk panjang yang pada model sebelumnya 3.750 mm, kini menjadi 3.885mm. Radius putar (berbelok) makin kecil dari 3,7 meter menjadi 4,5 meter.

Hatchback ini di Jepang dibekali tiga pilihan mesin, dimulai dari 1.000 cc, 1.300 cc, dan 1.500 cc, yang semuanya diklaim irit bahan bakar lantaran dilengkapi sistem stop& start idling.

sumber: www.kompas.com

0 comments:

Posting Komentar

 
TOYOTA JOGJA. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.