Kamis, 09 Agustus 2012

Toyota Indonesia Siap Jual Mobil Murah


Jakarta, KompasOtomotif — Toyota Indonesia siap memasarkan mobil murah di bawah Rp 100 juta per unit akhir tahun ini. Meski demikian, hingga saat ini mereka masih menunggu regulasi dari pemerintah terkait insentif low cost and green car (LCGC) dan produk dipastikan diproduksi Daihatsu yang akan dipasok untuk Toyota.

"Memang, kita kolaborasi kok," tegas Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2012). Dijelaskannya, Toyota tidak ada melakukan persiapan khusus untuk masuk ke segmen baru mobil murah. Menurut Johnny, pasar pembeli mobil pertama di Indonesia sangat besar. Hal itu dilihat dari peningkatan kendaraan yang ingin dilakukan pengendara sepeda motor.

Johnny menambahkan, pasar sepeda motor setiap tahunnya 7-8 juta unit, segmen menengah ini terus meningkat. "Masa tidak ada 5-10 persen yang mau beli mobil, ini potensi pasarnya," beber Johnny.

Fokus utama Toyota saat ini ada pada regulasi yang diharapkan segera dikeluarkan pemerintah dalam waktu dekat. Dengan ini, baru harga dan waktu peluncuran bisa ditetapkan. Meskipun demikian, dari informasi yang masuk ke redaksi KompasOtomotif, Daihatsu sebagai produsen mengejar ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), September 2012.

"Mudah-mudahan seperti yang dijanjikan menteri, akhir Agustus ini bisa keluar," tutup Johnny.

0 comments:

Posting Komentar

 
TOYOTA JOGJA. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.