Kamis, 30 Juni 2011

Toyota Pengelola Lingkungan Terbaik


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berhasil meraih predikat sebagai perusahaan yang taat dalam pengelolalan lingkungan di Jakarta. Prestasi ini diraih TMMIN untuk keempat kali berturut-turut dan penyerahan penghargaan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Fadjar Panjaitan dan diterima Itsuro Nakashima, Direktur Sunter 1 Plant di Balai Agung Balaikota, Jakarta Pusat, pertengahan Juni lalu.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, tadi malam (27/6), TMMIN menyatakan bahwa keberhasilan pihaknya itu terkait dengan kinerja perusahaan dalam melaksanakan AMDAL seperti pencegahan pencemaran air, udara dan tanah,implementasi biopori, penerapan kawasan dilarang merokok, konservasi pemakaian sumber daya alam meliputi water recycle serta aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR).TMMIN menempati peringkat pertama untuk katagori pengelolaan lingkungan hidup menyisihkan 33 perusahaan lainnya.

sumber: www.kompas.com

Rabu, 22 Juni 2011

Touch & Go, Fitur Baru Toyota Yaris


REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Toyota, pembuat mobil terbesar di dunia mengatakan mobil subcompact hatchback Yaris baru akan menawarkan sistem Touch & Go.

Seperti diberitakan Autoweek, Toyota mengatakan," Yaris akan melakukan 'terobosan di segmennya lewat konektivitas multimedia yang terjangkau'. Sistem Touch & Go akan menjadi perlengkapan standar 95 persen dari penjualan Yaris.

Sistem yang memiliki layar 6.1-inci akan menggunakan teknologi layar sentuh, navigasi dan layanan langsung terhubung serta aplikasi mobile. Sistem itu pertama kali dipasang pada minivan Toyota Verso-S awal tahun ini.

Menurut JATO Dynamics, Yaris, yang dijual di Jepang dengan nama Vitz laku 55.030 unit dari 219.789 penjualan mobil Eropa dalam empat bulan pertama.

Generasi ketiga Yaris itu akan dijual di Eropa pada September dan Toyota akan membangun pabrik Toyota Valenciennes di Prancis untuk memproduksi mobil Toyota saat ini.

Sayangnya, Yaris kurang populer di Amerika Serikat, mobil itu hanya terjual 10.287 unit sampai Mei, turun 50 persen dibanding tahun 2010.

Dengan ukuran 3890mm, Yaris terbaru lebih panjang 100mm dari ukuran mobil Yaris saat ini. Toyota mengatakan Yaris baru memiliki interior luas meskipun ukurannya yang kompaki dan kokpit yang lebih memanjakan pengemudi.

Yaris baru itu akan hadir di Eropa dengan tiga pilihan mesin yaitu 1,0 liter atau 1,3 liter bensin unit, atau diesel 1.4 liter dan sebuah bensin listrik hibrida akan diluncurkan pada pertengahan 2012.

CEO Toyota Eropa Didier Leroy mengatakan Yaris baru merupakan andalan Toyota di segmen subkompak.

"Kami yakin Yaris baru ini akan melanjutkan kesuksesan model Yaris sebelumnya sekaligus meremajakan model Toyota di Eropa, kami (Toyota) mengharapkan penjualan unit mobil sebanyak 1 juta setiap tahun," kata Leroy dalam pernyataan, Kamis pekan lalu.

Dalam wawancara awal bulan ini, Leroy mengatakan kepada Financial Times bahwa Toyota ingin penjualan Toyota di Eropa, termasuk Rusia dan Turki, naik menjadi 1 juta pada tahun 2012 atau 2013.

Penjualan Toyota di Eropa, pertama kali menembus angka satu juta pada 2005 dan mencapai rekor 1,2 juta pada 2008. Setelah itu, penjualan Toyota menurun tajam karena krisis keuangan dan dampak dari penarikan mobil karena faktor keselamatan.

Menurut laporan tahunannya, Toyota menjual 858.000 mobil di Eropa tahun lalu, namun penjualan tahun ini akan "jauh lebih tinggi dari itu," kata Leroy kepada Financial Times.

Toyota Liva Diesel Siap Meluncur


DELHI, KOMPAS.com — Toyota India baru saja memastikan akan meluncurkan Liva pada 27 Juni ini. Namun, belum lagi diluncurkan hatchback bensin itu, Toyota Kirloskar Motor Limited (ATPM Toyota di India) dikabarkan sudah menyiapkan Liva versi diesel yang akan masuk pasar pada akhir tahun ini.

Seperti diberitakan motorbeam (21/6/2011), Toyota Jepang cuma mau memasarkan mobil termurahnya Etios dan Liva dengan mesin bensin. Mengingat konsumen di negeri sari sekarang ini senang akan diesel, Toyota Kirloskar Motor (TKM) menawarkan kedua model versi diesel. Sementara penjualan Etios (bensin) tercatat sangat memuaskan dan konsumen harus inden sampai beberapa bulan.

Pihak TKM mulai mempersiapkan Liva diesel September mendatang, berarti pemasarannya bisa dilakukan satu sampai dua bulan selanjutnya (November atau Desember). Toyota membekali Liva mesin diesel 1.4 liter CRDi dengan estimasi tenaga mencapai 75 bhp dan torsi 190Nm. Untuk bandrol, belum ada kepastian, tetapi lebih mahal sekitar 60.000 rupe (Rp 11,5 juta) dari varian bensin yang ada di pasar.

sumber: www.kompas.com

Senin, 20 Juni 2011

HARGA TOYOTA YOGYAKARTA PER 1 JUNI 2011

Berlaku Mulai tanggal 1 Juni 2011

AVANZA

AVANZA E 1.3 Manual Rp. 145.500.000
AVANZA E 1.3 Automatic Rp. 155.300.000
AVANZA G 1.3 Manual Rp. 159.900.000
AVANZA G 1.3 Automatic Rp. 170.500.000
AVANZA S 1.5 Manual Rp. 171.900.000
AVANZA S 1.5 Automatic Rp. 182.700.000

YARIS

YARIS J M/T Rp. 186.800.000
YARIS E M/T Rp. 194.300.000
YARIS J A/T Rp. 196.000.000
YARIS E A/T RP. 204.900.000
YARIS S M/T Rp. 205.100.000
YARIS S A/T Limited Rp. 221.800.000
YARIS S A/T Limited TRD Rp. 245.300.000

VIOS

NEW VIOS Type E Rp. 222.200.000
NEW VIOS Type G M/T Rp. 235.900.000
NEW VIOS Type G A/T Rp. 249.600.000
NEW VIOS Type G A/T TRD Rp. 269.600.000

COROLLA ALTIS

GRAND NEW COROLLA ALTIS 1.8 E M/T Rp. 342.900.000 -
GRAND NEW COROLLA ALTIS 1.8 G A/T Rp. 366.300.000 -
GRAND NEW COROLLA ALTIS 2.0 V A/T Rp. 396.800.000 -

CAMRY

NEW CAMRY 2.4 G A/T Rp. 476.800.000 -
NEW CAMRY 2.4 V A/T Rp. 508.000.000 -
NEW CAMRY 3.5 Q A/T Rp. 669.500.000 -

RUSH

RUSH TYPE G 1.5 M/T Minor Change Rp. 201.100.000
RUSH TYPE G 1.5 A/T Minor Change Rp. 211.500.000
RUSH TYPE S 1.5 M/T Minor Change Rp. 207.800.000
RUSH TYPE S 1.5 A/T Minor Change Rp. 222.300.000

RUSH TYPE G 1.5 M/T Mi.C with 3rd Row Seat ~ NEW Rp. 206.600.000
RUSH TYPE G 1.5 A/T Mi.C with 3rd Row Seat ~ NEW Rp. 213.000.000
RUSH TYPE S 1.5 M/T Mi.C with 3rd Row Seat ~ NEW Rp. 209.300.000
RUSH TYPE S 1.5 A/T Mi.C with 3rd Row Seat ~ NEW Rp. 223.800.000

HI-LUX

HI LUX E DIESEL 4x4 Double Cabin (3.0 M/T) Rp. 313.800.000
HI LUX G DIESEL 4x4 Double Cabin (3.0 M/T) Rp. 337.000.000
HI LUX GASOLINE 4x2 Cab&Chasis Cab (2.0 M/T) Rp. 141.700.000
HI LUX GASOLINE 4x2 Single Cabin (2.0 M/T) Rp. 154.400.000

INNOVA (BENSIN)

KIJANG INNOVA TYPE Business Rp.196.600.000
KIJANG INNOVA TYPE J Rp.199.500.000
KIJANG INNOVA TYPE E M/T Gasoline Rp.214.300.000
KIJANG INNOVA TYPE E A/T Gasoline Rp.226.700.000
KIJANG INNOVA TYPE G M/T Gasoline Up Rp.241.700.000
KIJANG INNOVA G M/T Gasoline Up + monitor TV Rp.247.000.000
KIJANG INNOVA TYPE G M/T LUXURY with RSE Rp.242.100.000
KIJANG INNOVA TYPE G A/T Gasoline Up Rp.255.800.000
KIJANG INNOVA G A/T Gasoline Up + monitor TV Rp.261.100.000
KIJANG INNOVA TYPE G A/T LUXURY with RSE Rp.256.200.000
KIJANG INNOVA V M/T Gasoline Up + monitor TV Rp.278.700.000
KIJANG INNOVA TYPE V M/T LUXURY with RSE Rp.273.800.000
KIJANG INNOVA V A/T Gasoline Up + monitor TV Rp.292.500.000
KIJANG INNOVA TYPE V A/T LUXURY with RSE Rp.287.600.000

INNOVA (DIESEL)

KIJANG INNOVA TYPE E 2.5 M/T Diesel Rp. 231.600.000
KIJANG INNOVA TYPE G 2.5 M/T Diesel Rp. 258.300.000
KIJANG INNOVA TYPE G 2.5 A/T Diesel Rp. 272.300.000
KIJANG INNOVA V 2.5 M/T Diesel Up + monitor TV Rp. 295.800.000
KIJANG INNOVA V 2.5 A/T Diesel Up + monitor TV Rp. 309.800.000

FORTUNER (BENSIN)

FORTUNER G 4x2 A/T LUX Rp.434.100.000
FORTUNER G 4x2 A/T LUX Up Rp.447.100.000
FORTUNER V 4x4 A/T Rp.486.800.000
FORTUNER V 4x4 A/T Up Rp.499.700.000

FORTUNER (DIESEL)

FORTUNER G 4X2 M/T 2.5 Diesel Rp.375.000.000
FORTUNER G 4X2 M/T 2.5 Diesel Up Rp.386.900.000
FORTUNER G 4X2 A/T 2.5 Diesel Rp.387.300.000
FORTUNER G 4X2 A/T 2.5 Diesel Up Rp.399.200.000
FORTUNER G 4X2 M/T 2.5 Diesel - TRD Rp.406.400.000
FORTUNER G 4X2 A/T 2.5 Diesel - TRD Rp.416.100.000

PRIUS HYBRID Rp.615 .000.000 -


ALPHARD 2.4 – X Rp.689 200.000 -
ALPHARD 2.4 – G Rp.830.600.000 -
ALPHARD 3.5 Rp.1.064.400.000 -

NEW DYNA

DYNA 110 PS-ST W/ PS Rp.211.500.000
DYNA 110 PS-ST Rp.201.205.500.000
DYNA 110 PS-FT W/ PS Rp.233.300.000
DYNA 110 PS-FT W/ PS (Bus Chassis) Rp.223.300.000
DYNA 110 PS-FT Rp.227.300.000
DYNA 110 PS-ST w/ PS (Minibus Chassis) New Rp.212.800.000
DYNA 110 PS-ST w/ PS (Minibus Long Chassis) New Rp.220.100.000
DYNA 110 PS-ET W/ PS Rp.237.800.000
DYNA 110 PS-ET W/ PS Off Road Package Rp.245.700.000
DYNA 110 PS-ET Rp.231.800.000

DYNA 130 PS-XT W/ PS Rp.256.100.000
DYNA 130 PS-XT Rp.250.100.000
DYNA 130 PS-XT W/ PS (Jumbo Chassis) Rp.264.400.000

DYNA 130 PS-HT W/ PS Std FG Rp.257.800.000
DYNA 130 PS-HT Std FG Rp.251.800.000
DYNA 130 PS-HT W/ PS Hi FG Rp.258.300.000
DYNA 130 PS-HT W/ PS Hi FG-HD Package Rp.260.400.000
DYNA 130 PS-HT Hi FG Rp.252.300.000

Limo Taxi (Off The Road) Rp 172.400.000


Catatan :
1.Harga dan Program tidak mengikat sewaktu-waktu dapat berubah.
2.Harga tersebut di atas adalah BBN 2011 untuk NIK 2011.
3.Untuk semua unit sudah termasuk Kaca Film & Karpet kecuali : Altis, Camry, Hi-Lux dan unit Premium serta Dyna
4.Tanda Jadi pemesanan Minimal 5 Juta (kecuali Alphard dan Prius : 100 juta).
5.Tipe PU dan Dyna adalah BBN bak terbuka, BBN box,DT,tangki dan karoseri lain ada tambahan biaya (beban Customer).
6.Khusus Yaris ada Option tambahan Monitor Double DIN with Panel dengan tambah Rp 4,5jt

Senin, 13 Juni 2011

Ini Dia Mobil-mobil Paling Irit


Toyota masih jadi pilihan utama untuk mobil-mobil irit bensin, terbukti dari hasil uji yang dilakukan majalah konsumen Consumr Reports yang disegani di Amerika Serikat. Pengujian dilakukan secara real-world -dalam kehidupan sehari-hari- sehingga memberikan hasil yang lebih presisi. Bukan di pengujian yang dilakukan dalam situasi dan kondisi tertentu sehingga angka efisiensi bahan bakar bisa di capai hasil maksimum.

Dari enam kategori yang disiapkan Consumer Reports, tiga diantaranya dikuasai produk-produk Toyota, termasuk yang menggunakan brand Lexus. Consumer Report merekomendasikan enam kategori yang menawarkan efisiensi bahan bakar terbaik. Tidak gampang untuk masuk dalam kelompok yang direkomendasikan model-model itu harus memenuhi persyaratan ketat yang sudah ditentukan Consumer Reports termasuk uji kinerja, daya tahan dan keselamatan.

Produk Toyota yang masuk dalam daftar itu termasuk Toyota Corolla LE yang masuk dalam kategori Small Sedan dengan efisiensi 32 mpg (13,6km/liter). Untuk Family Car Toyota Prius tetap dominan dengan 44mpg (18,7 km/liter). Dan di segmen Sports sedan, Lexus HS 250h yang efisiensinya 31mpg (13,18km/liter).

“Hybrid dan diesel memberikan efisiensi lebih baik dari mobil-mobil bensin biasa, namun harganya lebih mahal,” kata David Champion, Senior Director of Consumer Reports Auto Test Center in East Haddam, Connecticut. Kendaraan dengan sistem penggerak all wheel drive biasanya lebih boros sekitar 2mpg (0,85km/liter), sedangkan mobil dengan system transmisi manual lebih hemat 1 - 2mpg (0,43 - 0,85 km/liter).”

sumber: www.toyota.astra.co.id

Button Juara F1 Kanada Penuh Drama Tabrakan


MONTREAL, KOMPAS.com - Jenson Button berhasil memenangkan GP F1 Kanada yang penuh drama tabrakan akibat hujan membanjiri sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Minggu (12/6) atau Senin subuh waktu Indonesia. Kemenangannya itu diraih pada lap terakhir, akibat dari kesalahan Sebastian Vettel.

Keberhasilan Button ini berkat perjuangan gigihnya yang dimulai dari posisi menengah. Bahkan ia sempat menjalani drive through penalty. Namun dengan sabar dan didukung performa mobil dan kesalahan Vettel, ia dapat memetik kemenangan pertamanya. Dengan hasil ini, posisinya berada diperingkat kedua sementara dengan 101 angka.

Pebalap Red Bull Vettel yang tingga setengal lap lagi memetik kemenangan keenamnya, pupus lantaran menikung terlalu melebar di tikungan ketiga. Kesalahan itu tidak disia-siakan oleh Button. Padahal, sejak start sampai lap 69, ia terus memimpin tanpa bisa dikejar lawan. Meski gagal, ia tetap memimpin klasemen dengan total 161 angka.

Sedang urutan ketiga direbut rekan setimnya Mark Webber. Pebalap Australia ini sempat bersaing ketat sama Schumacher bahkan dua kali memotong jalur di "chicane" sehingga ia bisa di depan Schumi. Tapi, di jalur lurusnya ia sempat memberinya kembali kepada Schumi. Tapi, jelang satu lap terakhir, ia dapat memastikan posisi ketiganya.

Hamilton korban agresivitasnya

Lomba menempuh 70 lap, diawali dengan para pebalap dipandu oleh safety car (SC) lantaran trek basah akibat hujan. Di sini mobil balap memakai ban basah dan tak ada yang berani gambling menggunakan jenis intermediate.

Saat mobil SC hendak masuk pit pada lap 5, Vettel mulai melambatkan kendaraan agar mobil-mobil yang dibelakangnya ikut mengurangi kecepatan. Begitu melintas di depan pit, dan Vettel melejit, Alonso coba menyalip dari sisi kiri dan kanan, tapi gagal. Sementara Rekan setim Vettel, Mark Webber diserundul Hamilton, sehingga melintir dan membuat posisi pebalap Australia itu melorot.

Begitu juga Button yang terlalu melebar masuk tikungan 6, memberi kesempatan kepada Schumacher melibasnya. Hamilton kembali menujukkan gaya mengemudi yang agresif dan ia hampir bersenggolan dengan Schumi saat hendak menyalip. Kecerobohan Hamilton harus dibayar mahal, di mana dirinya bersenggolan dengan rekan setimnya di lap 8 dan ban kiri belakang pecah akibat menghajar dinding pembatas.

Mobil SC pun masuk. Seandainya Hamilton tetap jalan, dewan juri sedang menginvestigasi dirinya yang menyeruduk Webber. Selain itu, ia sedang diselidiki melanggar kecepatan saat dipandu SC.

Kini, juri kembali menginvestigasi diri Hamilton dengan Button yang seperti sengaja menutup ruang gerak ke kiri. Bisa juga aksi Button itu benar karena ia akan masuk tikungan pertama. Akhirnya, Button diputuskan bersalah dan harus menjalani "drive through penalty" dan posisinya melorot ke-14.

Lepas lap 14, persaingan di depan pun mulai boring. Vettel meninggalkan Alonso 5 detik lebih yan diikuti Massa, Rosberg dan Schumi. Kecuali Button yang terus merangsek ke depan, begitu pula dengan Webber.

Ferrari keliru prediksi cuaca

Pada lap 18 Alonso dan Button sama-sama masuk pit. Keduanya ganti ban intermediate. Namun baru berjalan dua lap hujan kembali membahasi trek, dan keduanya kembali masuk pit tukar ban basah. Posisi Alonso mundur ke-8, tapi ada lima pebalap di depannya belum masuk pit ganti ban.

Bersamaan turun hujan, SC memandu pebalap pada lap 20 untuk ketiga kalinya. Kondisi ini dimanfaatkan Vettel untuk ganti ban, termasuk juga Webber yang sekalian ganti setir karena mengalami gangguan dengan gigi turunnya. Karena hujan tak kunjung henti, lomba dihentikan pada lap 25 dan bendera merah dikibarkan.

Berarti peluang Alonso untuk kembali ke posisi 2, masih terbuka. Pasalnya, beberapa pebalap di depannya sepewrti Kobayashi, Heidfeld, Petrova belum masuk pit mengganti ban.

Setelah tertahan 1 jam 14 menit, belum juga ada tanda-tanda lomba akan dimulai. Sementara hari sudah jelang petang. Mendekati penantian hampir 2 jam, mobil sudah diinstruksikan pakai ban basah (wet), berarti balap akan dimulai.

Tertunda 2 jam 04 menit

Tepat jam 15.50 (waktu setempat) atau tertunda 2 jam 04 menit, lomba dimulai dengan dipandu SC. Alonso (8) dan Webber (7) harus tampil maksimal jika ingin naik podium.

Balapan dimulai begitu SC masuk pit lap ke-35. Dan baru menempuh 2 lap, SC masuk lagi akibat terjadi insiden di tikungan tiga. Alonso yang coba menyodok Button dari sisi luar, saat masuk tikungan diserundul McLaren. Ferrari pun melintir, lalu nyangkut di kerb dan Alonso tidak dapat melanjutkan balapan. Sedang ban kiri depan Button pecah. Ia segera masuk pit ganti ban dan moncong mobil. Balapan dilepas kembali lap 41 dengan menyuguhkan adegan "ciuman" antara Heidfeld dan di Resta yang diinvestigasi juri, sedang Sutil kena penalti drive through penalty karena menylip SC.

Masuk lap 50, Vettel semakin jauh di depan. Sementara Massa yang coba menggeser Kobayashi dengan menikung bareng, justru Schumacher memanfaatkan ruang dari kiri dan menyodok kedua. Namun pada lap 53, Schumi ganti ban dan posisinya turun jadi keempat.

Apes menghampiri Massa pada lap ke53 ketika ia menyalip pebalap di trek lurus, mobil kehilangan kendali akibat pakai ban slick dan menghajar dinding pembatas. Beruntung ia bisa mengatasi mobil dan dapat melanjutkan, meski bagian depannya rusak dan segera masuk pit ganti ban dan bagian depan.

Selang empat kemudian, Heidfeld yang berusaha melibas Kobayashi di tikungan kedua, tapi moncong mobilnya menabrak bagian belakang pebalap Jepang itu. Sebelum masuk tikungan ketiga, sayap mobil Heidfeld lepas masuk kolong dan mobil pun seperti terbang dan menghajar dinding.

SC pun masuk dengan formasi Vettel diikuti Schumacher, Webber. Button yang saling menempel ketet. Persaingan merebut posisi kedua cucuk ketat di antara ketiga pembalap. Bila Schumi bisa mempertahankan posisi keduanya yang tinggal 8 lap, ini merupakan podium pertamanya.

Hasil lomba

1. Button McLaren-Mercedes 1h23:50.995
2. Vettel Red Bull-Renault + 2.709
3. Webber Red Bull-Renault + 13.828
4. Schumacher Mercedes + 14.219
5. Petrov Renault + 20.395
6. Massa Ferrari + 33.225
7. Kobayashi Sauber-Ferrari + 33.270
8. Alguersuari Toro Rosso-Ferrari + 35.964
9. Barrichello Williams-Cosworth + 45.100
10. Buemi Toro Rosso-Ferrari + 47.000
11. Rosberg Mercedes + 50.400
12. de la Rosa Sauber-Ferrari + 1:03.600
13. Liuzzi HRT-Cosworth + 1 lap
14. Karthikeyan HRT-Cosworth + 1 lap
15. D'Ambrosio Virgin-Cosworth + 1 lap
16. Glock Virgin-Cosworth + 1 lap
17. Trulli Lotus-Renault + 1 lap
18. Di Resta Force India-Mercedes + 3 laps


Pebalap tidak finish
Maldonado Williams-Cosworth 62
Heidfeld Renault 57
Sutil Force India-Mercedes 50
Alonso Ferrari 44
Kovalainen Lotus-Renault 36
Hamilton McLaren-Mercedes 8


Peringkat sementara

Pebalap Konstruktor
1. Vettel 161 1. Red Bull-Renault 255
2. Button 101 2. McLaren-Mercedes 186
3. Webber 94 3. Ferrari 101
4. Hamilton 85 4. Renault 60
5. Alonso 69 5. Mercedes 52
6. Massa 32 6. Sauber-Ferrari 27
7. Petrov 31 7. Toro Rosso-Ferrari 12
8. Heidfeld 29 8. Force India-Mercedes 10
9. Schumacher 26 9. Williams-Cosworth 4
10. Rosberg 26
11. Kobayashi 25
12. Sutil 8
13. Buemi 8
14. Barrichello 4
15. Alguersuari 4
16. Di Resta 2
17. Perez 2


sumber:kompas.com

 
TOYOTA JOGJA. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.