Selasa, 24 Agustus 2010

Teknologi Baru – MobilMotor

Release Date : Rabu, 18 Agustus 2010
Media : MobilMotor, at page 16, size 330 mmk
Journalist : (AFD)

Toyota Corolla Altis kini menyandang badge Grand New Corolla Altis. Konsekuensinya, sedan legendaris itu dilengkapi teknologi katup variabel ganda dan transmisi terbaru. Kini tak ada lagi varian entry level 1.8 J sebab digantikan varian 1.8 E.

Mesin 1,8-liter dan 2,0-liter dilengkapi teknologi Dual VVT-i, sedangkan pada varian terdahulu teknologi itu hanya untuk mesin 2.0L. Teknologi katup variabel ini mengatur "timing" katup. Dan sistem manajemen mesin akan menyesuaikan dengan kondisi pengendaraan seperti akselerasi ataupun beban berat saat menanjak.

Teknologi Dual VVT-i bertugas pada intake dan exhaust camshaft. Hasilnya, mesin lebih efisien. Efisiensi mesin berimbas pada torsi puncak yang merata pada semua putaran, hemat BBM dan emisi ramah lingkungan.

Pada varian 2.0V dan 1.8G, transmisinya berteknologi CVT-i dengan sequential shift 7 percepatan. Transmisi matik tanpa 'gear' tersebut akan terus menerus mendistribusikan torsi mesin dan tanpa hentakan seperti transmisi manual atau matik konvensional. Menariknya, transmisi pintar ini dilengkapi mode 'manual' untuk sensasi pengemudian sporti. Sedangkan varian 1.8E dilengkapi transmisi manual 6 percepatan. Toyota Grand Corolla Altis ditawarkan Rp328 juta (1.8E), Rp349,7 juta (1.8G), dan Rp380 juta (2.0V).

Sumber: www.toyota.astra.co.id

0 comments:

Posting Komentar

 
TOYOTA JOGJA. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.